PERINDO DIY BERDAYAKAN PEREMPUAN DENGAN PELATIHAN KETERAMPILAN MEMBATIK

Partai Perindo DIY terus berupaya melakukan beragam kegiatan yang memberi manfaat bagi masyarakat. Kali ini, partai pimpinan Hary Tanoesodibjo ini memberi pelatihan ketrampilan membatik melalui program pemberdayaan perempuan.

Ketua Pemberdayaan Perempuan DPD Perindo Kabupaten Bantul, Retno menyampaikan program pelatihan keterampilan membatik ini dilakukan di RT 8 Dusun Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Sekira 40 perempuan mendapat pelatihan keterampilan tersebut.

Mereka diajarkan membuat beragam motif batik dengan kain yang sudah diberi pola. Pelatihan keterampilan ini memiliki tujuan agar bisa membuat batik di kemudian hari dan bisa menambah pendapatan keluarga.

Kepala Bidang Logistik dan Pemetaan Bencana Rescue Perindo DIY Bambang Girianto yang akrab disapa Kelik mengatakan, program itu sangat bagus. Terlebih, bagi ibu rumah tangga yang tidak memiliki kegiatan sehingga bisa produktif.

“Harapannya kalau sudah bisa memproduksi batik, kemudian dipasarkan agar memberi tambahan keluarga,” katanya pada Okezone, Kamis (10/8/2017).

Bahkan, kata dia, ibu-ibu yang sudah bisa memproduksi batik dengan baik akan dibantu dalam pemasaran hasil produknya. Dia berpesan agar yang mendapat pelatihan untuk memanfaatkan dengan baik.

index3

Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi juga menyambut baik pemberian pelatihan ketrampilan membatik ini. Pelatihan ini juga diharapkan tak hanya berhenti saat ini, tapi dilakukan secara kontinyu dan berkelanjutan.

Okezone

Iklan

Ditulis oleh

Barisan Indonesia Muda adalah sayap organisasi dari Partai Perindo. Barisan indonesia muda mempunyai slogan Sehat Cerdas dan Sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s